Akses Kapal Ke Pulau Untung Jawa


Pulau untung jawa sebagai desa wisata nelayan telah banyak dikenal masyarakat luas terutama warga kota jakarta, tangerang, bekasi, depok dan bogor serta kota kota lainya sebagai wisata bahari yang menawarkan panorama pantai yang aman bagi orang dewasa dan anak - anak tentunya.

Pulau untung jawa juga dikenal sebagai wisata andalan massal karena selalu ramai disaat weekend dan akhir pekan terutama disaat musim liburan tiba. Para wisatawan akan terlihat memenuhi sudut - sudut pantai sepanjang kawasan pantai pulau untung jawa.

Fasilitas pendukung wisata di pulau untung jawa dirasakan cukup memadai oleh para pengunjung yang datang ke pulau ini, adapun fasilitas tersebut diantaranya adalah akses kapal reguler, terdapat saung / gazebo di sepanjang pantai, terdapat permainan air, akses jalan yang bagus, terdapat rumah makan dan penginapan, terdapat tempat bilas dan fasilitas lainnya.

Adapun akses kapal reguler menuju pulau untung jawa adalah melalui dermaga tanjung pasir yang terletak di kawasan pantai tanjung pasir teluknaga tangerang. Setiap harinya kapal penumpang dengan kapasitas hingga 100 orang melayani penyeberangan ke pulau untung jawa dengan lama perjalanan laut kurang dari 1 jam.

Akses ke pulau untung jawa selain dermaga tanjung pasir adalah dermaga muara kamal, namun anda harus menyewa kapal nelayan yang tersedia di muara kamal dengan kesepakatan harga yang ditentukan oleh pemilik kapal. Penyeberangan kapal dari muara kamal ke pulau untung jawa memakan waktu lebih dari 1 jam.

Untuk anda yang ingin kenyamanan dalam penyeberangan laut ke pulau untung jawa bisa menggunakan kapal reguler jenis speed boat dari pantai marina ancol atau menyewanya bagi anda yang menginginkan  private trip bagi grup atau rombongan anda. Namun anda harus merogoh kocek yang lebih jika dibandingkan dengan kapal tradisional via tanjung pasir.

Adapun akses kapal lainnya yang menuju pulau untung jawa adalah KM. Sabuk Nusantara dari pelabuhan sunda kelapa, namun untuk menikmati perjalanan laut menuju pulau untung jawa dengan kapal ini anda harus menyesuaikan jadwal kapal yang tersedia di pelabuhan sunda kelapa dan dari pulau kembali ke pelabuhan sunda kelapa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel